Pengertian Istilah dalam Accounting Perhotelan
Hi guys! kali ini gw bakalan nge-posting mengenai pengertian istilah seputar kejuruan gw yaitu Pengertian Istilah yang ada di Accounting khususnya bagian Hotel Management.
Ini diaaa............
- Accounting : bagian yang menangani keuangan hotel baik pemasukan maupun pengeluaran
- Company Account : pencatatan dalam laporan keuangan transaksi antar cabang dari perusahaan yang sama
- Account : bagian pembukuan yang menangani data-data pengeluaran di hotel
- Charge : biaya
- Extra Charge : biaya tambahan
- Reimbushment : uang penggantian uang karyawan untuk membeli bahan operasional
- Compliment : tidak dikenakan biaya (gratis)
- Patty Cash : dana kas kecil
- Posting : pemindahan dari captain order ke guest bill
- Corkage Charge : biaya yang dikenakan untuk makanan dan minuman yang dibawa dari luar
- Cover Charge : biaya yang dikenakan kepada setiap pengunjung yang datang
- Banquet : sub.department dari F&B yang bertugas untuk menjual function room, serta fasilitas hotel lainnya
- Officer's Check : bill yang diperuntukkan untuk karyawan yang memegang keputusan (manager) di restaurant
- Cancellation : pembatalan oleh pihak pemesan, bahwa mereka tidak jadi menggunakan fasilitas hotel
- Cancellation Fee : biaya yang dikenakan atas dasar pembatalan pemesanan
Komentar
Posting Komentar