Pengertian Istilah dalam Accounting Perhotelan


Hi guys! kali ini gw bakalan nge-posting mengenai pengertian istilah seputar kejuruan gw yaitu Pengertian Istilah yang ada di Accounting khususnya bagian Hotel Management.
Ini diaaa............
  1. Accounting : bagian yang menangani keuangan hotel baik pemasukan maupun pengeluaran
  2. Company Account : pencatatan dalam laporan keuangan transaksi antar cabang dari perusahaan yang sama
  3. Account  : bagian pembukuan yang menangani data-data pengeluaran di hotel
  4. Charge : biaya
  5. Extra Charge : biaya tambahan
  6. Reimbushment : uang penggantian uang karyawan untuk membeli bahan operasional
  7. Compliment : tidak dikenakan biaya (gratis)
  8. Patty Cash : dana kas kecil
  9. Posting : pemindahan dari captain order ke guest bill
  10. Corkage Charge : biaya yang dikenakan untuk makanan dan minuman yang dibawa dari luar
  11. Cover Charge : biaya yang dikenakan kepada setiap pengunjung yang datang
  12. Banquet : sub.department dari F&B yang bertugas untuk menjual function room, serta fasilitas hotel lainnya
  13. Officer's Check : bill yang diperuntukkan untuk karyawan yang memegang keputusan (manager) di restaurant
  14. Cancellation : pembatalan oleh pihak pemesan, bahwa mereka tidak jadi menggunakan fasilitas hotel
  15. Cancellation Fee : biaya yang dikenakan atas dasar pembatalan pemesanan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Industri Perhotelan

Pengertian Komunikasi